Ads Here

Tuesday, November 25, 2014

Tips ternak Burung Lovebird

               Cara ternak Burung lovebird

Kali ini saya ingin membagikan cara untuk budidaya lovebird. dan bagi kamu semua yang senang sekali dan juga hobi membudidayakan ini burung, saya ingin bagikan sedikit pengalaman saya. tapi cuma bisa bagi sedikit tips tips dari yang saya pelajari dari peternakan kecil kecilan saya di yang ada belakang rumah.                                                                    


Jadi langsung aja kita ulas tentang si Burung cinta ini. Burung Lovebird merupakn burung yang punyai banyak corak warna, selain warnanya menarik kicau nya juga jadi pilihan para penghobis kicaumania, biasanya sih mereka menjadikan burung ini sebagai masteran burung kicau lainya. seperti Murai Batu juga Cucak ijo. ya" setahu saya sih katanya begitu, dan beberapa lainnya menjadikan burung ini sebagai variasi. tapi juga ada menjadikannya Burung aduan gitu deh.

Bagi banyak orang yang telah amat mengenal dunia burung kicauan ini pasti sudah amat tahu bagai mana caranya membudidayakan burung Cinta ini (LoveBird).

1.Yang kita perlukan adalah idukan dari burung Lovebird ini sepasang Jantan & Betina. dan kita bisa     pastikan mana yang jantan dan betina itu dengan cara Melihat dari Ekornya. kalau yang                       Betina ekornya agak melebar seperti kipas, dan kalau yang Jantan ekornya melancip,"itu sih dari       pengalaman saya sendiri ya".

2. Siapkan saja kandang ternaknya, ga' usah yang besar cukup yang @1m X 50cm saja sudah cukup

3. siapkan berupa Sangkar, yakni  glodok. glodok ini adalah sangkar atau bisa dibilang rumahnya si       Lovebird simple kok mendapatkannya? tinggal kamu beli aja di pasar burung terdekat.
   
Nah tunggu aja selama beberapa hari penyesuaian bagi sepasang Lovebird untuk bisa saling Bercumbu( berpasangan maksudnya ) nah kalau berhasil berjodoh. Ditunggu saja beberapa minggu untuk pastikan burung tersebut saling jodoh dan telah kawin.

No comments:

Post a Comment