Ads Here

Saturday, January 30, 2016

Mengenal Apa itu Blog Gado gado & Blog Niche

Apa itu blog gado gado juga blog niche Mengenal apa itu blog gado gado dan juga blog niche. ketika kamu ingin membuat sebuah blog yang hal utama yang kamu harus lakukan adalah menentukan arah tujuan blog kamu, karena banyak para blogger saat ini sulit menentukan arah tujuan blog yang mereka kelola dan ini juga hasil dari kebingungan para blogger yang sulit untuk tentukan apa yang ingin mereka tulis, hasilnya banyak postingan blog yang mereka bangun bercampur aduk dengan berbagai macam hal dari yang mulai cerita sedih, curhat, juga hobi-hobian mereka.

Tapi tak sedikit para blogger saat ini sudah mampu untuk mengembangkan blog mereka, dan dengan berbagai macam tujuan tentunya, ada dari mereka yang ingin fokus pada satu topik yang mudah untuk dikelola sampai ingin memperoleh pendapatan dari blog yang mereka kelola. Jika tujuan blog kamu untuk menuangkan beberapa hal dari hobi yang kamu suka misalnya tentang perjalanan atau travel, lalu photografi, menulis puisi, cerpen, atau bahkan sekedar curhat curhatan kamu, maka blog yang kamu kelola bisa di sebut sebagai blog gado-gado, karena sifatnya yang mencampurkan berbagai macam postingan pada blog kamu,

Memang dengan hal itu kamu akan lebih mudah untuk bisa menuliskannya, mengembangkan juga dapat kan trafik yang tinggi tetapi kerugian lain dari blog gado-gado ini adalah sulit untuk menentukan arah tujuan blog kamu bahkan untuk memperoleh pendapatan dari iklan. lain halnya dengan blog Niche, yang kamu bangun memang dengan tujuan tertentu dalam artian hanya tentukan satu topik dalam postinganmu misalnya tentang marketing kamu bisa menuliskan berbagai macam post, kamu bisa tuliskan tentang google adsense, trik SEO, dan lainnya.

Berberapa keuntungan dari blog niche adalah kamu lebih mudah berfokus pada satu topik saja dan lebih mudah mendapat ide postingan, banyak yang berpikir dengan membuat blog yang membahas hanya satu topik saja akan kesulitan untuk mencari ide postingan, padahal hal itu tidak sepenuhnya benar, satu topik bukan berarti benar benar spesifik, contoh sederhana seperti di atas misal tentang marketing bahasan tersebut memiliki banyak artian, misal membahas tentang adsense, trik penjulan dan lainnya.

Blog niche bisa menjadi investasi jangka panjang. selama topik yang di bahas tidak pernah basi atau tak mudah ditelan jaman, maka blog yang kamu kelola akan menjadi aset jangka panjang bagi kamu, karena blog yang di kelola mampu mendominasi pada topik yang di geluti itu sendiri. juga mampu beri manfaat kepada para pembaca, dengan hanya membahas satu topik saja kita bisa menyampaikan berbagai macam informasi kepada para pembaca lebih rinci dan spesifik. Blog niche juga membuat SEO jadi lebih mudah, kamu bisa mendapatkan keuntungan jika blog kamu lebih fokus pada satu topik, postingan di blog kamu cenderung lebih mudah untuk dapat tampil di halaman mesin pencarian google.

1 comment: